Thursday 28 January 2016

KESERUAN MENJELAJAHI GUILIN (140116)

Sun & Moon Pagoda
Sebagai salah satu kota tujuan utama perjalanan kali ini, tadinya gw niat banget mau ambil paket city tour seharian, namun berdasarkan informasi yang didapat dari Rubi sang resepsionis, cuaca yang kurang stabil plus lokasi hotel yang strategis membuat gw membatalkan untuk mengambil paket seharga RMB 350 yang isinya termasuk makan siang ekslusif di atas pesiar sambil menyusuri Li River dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya.

Elephant Trunk Hill
Hanya dengan berjalan kaki sekitar 500 m dari hostel, akhirnya gw menemukan tempat utama hari ini : Elephant Hill Scenic Area yang ternyata tidak hanya terdapat bukit bebatuan berbentuk gajah yang sedang meminum air sungai namun terdapat beberapa objek yang menarik seperti : Water Moon Cave, Puxiang Pagoda peninggalan Dinasti Ming, Yunfeng Temple, Love Island dan tentunya Mysterious Village yang terdapat begitu banyak patung sepasang kekasih dengan berbagai pose.

Oia kalo ada uang lebih, lo bisa balik lagi ke Mystrerious Village di malam hari untuk menyaksikan seni pertunjukan tarian, perkusi yang didukung oleh kecanggihan teknologi audio visual termasuk permainan laser dan lighting yang memukau. Terbagi menjadi 4 sesi yaitu :  Primitive Guilin, Mysterious Village, Phantom Theater dan Legend of God Elephant.


Mysterious Village
Setelah lelah menaiki puncak bukit untuk menikmati keindahan kota Guilin dari titik teratas plus berkeliling taman yang tidak begitu ramai selama sekitar 2 jam, gw melanjutkan perjalanan menuju lokasi lainnya yaitu Shanhu Lake tempat dimana terdapat Sun & Mood Pagoda setinggi 41 m dan 35 m yang saat malam hari menampilkan kelipan lampu yang menawan lengkap dengan dekorasi bunga warna – warni. Lanjut menyusuri sore hari yang dingin dan berangin, nampaknya gw agak kecepetan untuk singgah di Zhengyang Pedestrian Area yang merupakan salah satu pusat belanja terkemuka.

Pilihan yang pas untuk menunggu waktu ramai adalah dengan menyeruput hot chocolate grande size di Starbucks, Mengshidao Shopping Mall sambil memantau kejadian bom Sarinah yang menghebohkan itu, tak terasa sudah menjelang sore dan kembali menuju ke area yang ternyata menjual begitu banyak jajanan khas, oleh – oleh dan tentunya fashion terbaru ala Guilin.

Wajib nyobain street food khas Guilin
Bosan menyantap mie khas Guilin, akhirnya gw memutuskan untuk makan malam ala eropa di salah satu café yang gw lupa namanya. Hahahahaha... Berjalan kaki seharian di Guilin sangat menyenangkan. Kota kecil bersejarah yang berpadu dengan banyak hal modern namun tetap memberikan nuansa romantika yang kental

Biaya hari ini :
- Tiket masuk Elephant Hill Scienic Area : RMB 75
- Makan siang mie : RMB 10
- Starbucks : RMB 30
- Snack jagung goreng tepung : RMB 8
- Snack durian goreng tepung : RMB 10
- Pijat ala Tiongkok + tip : RMB 105
- Makan malam French Lamb + peach beer : RMB 78 

No comments:

Post a Comment