Sunday 18 May 2014

Ladya Cheryl Baharrizki



Photo by Budi Cuprit
Pernah ga lo nge-fans banget sama seseorang yang menurut lo paling ideal untuk dijadikan sosok sebagai pasangan hidup? Walaupun lo belum pernah ngobrol apalagi kenalan sama dia, itu yang gw rasain pas pertama kali ngelihat LADYA CHERYL di film Ada Apa Dengan Cinta (2002). Terserah gw mau dibilang korban film apa gak, tp gw rela nonton tuh film sampe sekitar 5x bukan karena pengen lihat Dian Sastro atau Titi Kamal tapi karena ada Ladya yang secara sukses memerankan Alya sebagai remaja yang tenang, dewasa sekaligus bijaksana sekalipun punya masalah keluarga yang berat.

Rasa ingin tahu gw tentang Ladya semakin menjadi, gw rela nangkring di warnet berjam – jam cuma untuk cari tahu tentang Ladya, dan info yang waktu itu gw dapet adalah : dia sekolah di SMA Tarakanita dan tinggal di Pondok Indah. Kebetulan banget ternyata temennya temen gw adik kelasnya dan langsung lah gw minta tolong cari tahu no telepon rumahnya (jaman itu HP masih belum populer), pas langsung dapet, gw ga tahu harus ngomong apa dan bahas apa. Akhirnya gw memberanikan diri untuk telepon,yang angkat pembantunya dan sampe ditahap itu aja gw dan seneng banget, dan pas Ladya yang angkat, gw langsung tutup tuh telepon. Senengnya bukan main, lebih dari ABG jatuh cinta dan ga bisa diungkapin lagi lah.

Karena efek AADC, Ladya jadi sering wara-wiri di TV sebagai model klip musisi papan atas saat itu, yang paling gw inget ya pas jadi model klip nya T Five – Kau yang sepanjang klip mukanya senyum terus dan lagi – lagi gw bela – belain nungguin tuh klip di MTV dan Clear Top 10 gara – gara cuma pengen lihat senyumnya aja. Naif banget ya gw. Hahahahaha… Masih inget lagu Kasih Tak Sampai nya Padi ga? Itu kayaknya jadi soundtrack hampir semua orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan atau ga kesampean ya, termasuk gw yang waktu itu ngelihat dengan penuh amarah ternyata gebetan gw pacaran sama temen sebangku gw dan model klip tuh lagu adalah : Ladya Cheryl. Edan ga tuh?

Pas tahun 2003, gw kembali bisa melihat senyum Ladya dengan porsi yang lebih banyak karena dia jadi pemeran utama di film musikal Biarkan Bintang Menari. Nah karena saat itu gw dah mulai kerja, waktu gw terbatas banget untuk santai jadi lumayan teralihkan ga mikirin Ladya lagi. Lanjut ke 2005, pas tengah malem gw beli sesuatu di Circle K Fatmawati dan pas mau bayar di kasir, DI DEPAN GW ADA LADYA!!! Gw langsung lemes banget dan ga tau harus apa, cuma beberapa detik aja gw dengan jelas bisa lihat di depan mata sambil denger suaranya terus pandangan gw ga bisa lepas sampe dia berjalan masuk ke mobil yang didalamnya ada Rako, pacarnya waktu itu. Ini ibarat adegan film banget ga sih?
Ladya di film Fiksi (2008)
Ntah kenapa di saat gw lupa sama Ladya, pasti dia hadir dalam bentuk apapun termasuk adegan ga sengaja lainnya pas gw turun di eskalator PS dan dia lagi naik dari arah yang berlawanan, ga berapa lama dari kejadian di CK itu. Lagi – lagi gw cuma bisa puas melihatnya aja tanpa berani untuk nyapa. Oia temen – temen deket gw banyak yang tahu kalo gw suka banget sama Ladya termasuk sering kasih tau update info misalnya Ladya sempet kerja di Majalah Hai sebagai fashion stylist dan beberapa info lainnya termasuk dia lagi pacaran sama siapa.

2012 adalah tahun yang paling gila, tepatnya 10 Juli 2012 pas gw lagi nemenin salah satu artis gw pemotretan yang photographernya adalah Budi Cuprit yang tak lain adalah temen sekantornya Ladya di Majalah Hai. Beberapa hari sebelumnya di sela – sela meeting persiapan, gw sempet cerita sedetail tulisan di atas tentang gimana nya gw sama Ladya, dan ditengah – tengah sesi pemotretan tersebut tanpa gw sangka – sangka datanglah LADYA CHERYL BAHARRIZKI -cewekidolagwsepanjangmasa- hadir menyapa dengan ramahnya. Saat itu, gw cuma bisa diem ga percaya, mau sujud syukur juga ga tahu kiblatnya kemana, tahan nafas dikit, atur mimik biar ga ketahuan gejolak rasa di dada ini sampai akhirnya gw sanggup untuk ngobrol ke dia. Pertemuan indah itu ga cuma berakhir dengan photo bareng tapi juga dengan TUKERAN NO HP DAN JANJIAN KETEMUAN !!! WOOOHOOOO
Lihat aja bajunya dia pas ketemu dia, biasa banget plus ga dandan.
Malah ini bikin dia jadi kelihatan cantik banget
Sekitar seminggu kemudian, gw janjian di Ratu Plaza, bukan mall yang kekinian banget kan dan lo tau kita makan siang dimana? Di Kantin nya, dia bilang ngapain buang uang banyak untuk makanan yang mahal dan belum tentu enak. Glek banget ga tuh? Saat itu gw lagi – lagi cuma bisa tertegun dan kagum dengan kesederhanaan yang dia punya. Ngobrol – ngobrol kita pun berlanjut beberapa lama hingga pada suatu kesimpulan gw menemukan keunikan dia yang lainnya :

- Lebih milih kemana – mana naik kendaraan umum selain taksi karena dia seneng ngelihat banyak orang dengan karakter yang beragam.

-  Ga mau punya smartphone karena menurut dia yang paling penting adalah interaksi di dunia nyata.
- Ga punya akun social media apapun, sempet punya twitter tapi hanya untuk menyampaikan bela sungkawa ke sahabatnya aja.
- Walaupun sempet jadi fashion stylist, dia ga punya stock apalagi doyan belanja baju. Baju yang dia pake pas ketemu gw adalah baju yang udah sempet di rendem blau beberapa kali supaya bajunya kelihatan baru lagi.
- Lagi seneng belajar main bass karena ngeband sama pacarnya : Zeke & The Popo
- Ga suka popularitas, makanya ga pernah lihat dia di infotainment kan.
- Ga pernah tertarik main sinetron dan dia sebenernya ga merasa cantik sama sekali.  

Sesederhana dan seunik itu pemikiran dia, ga kerasa udah 2 jam kita ngobrol lalu datanglah pacarnya yang bernama Zeke, kita ngobrol bareng sebentar lalu gw pamit dan setelah itu kita ga pernah interaksi apapun. Bagi gw itu udah cukup, gw juga ga ada niat buat naksir Ladya buat jadi pacar sih, ga mungkin juga lah ya. Hahahahaha….

Happy Wedding Ladya & Zeke
Tadi malam sebelum gw tidur, gw sempet cek – cek twitter dan ada yang posting kalo Ladya & Zeke udah menikah tanggl 9 May 2014 lalu. Selamat ya Lad, semoga gw bakalan dapat istri yang seperti lo. 

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete