Friday 31 March 2017

Shopping Time di Krabi (270317)

Suasana di dalam Slinky Hostel, selain kipas angin tempat ini juga pakai AC
Jadi ceritanya rencana hari ini mau menjelajah pulau lagi, karena masih banyak spot – spot cantik yang wajib dinikmati, namun apa daya karena kurang tidur dan agak kelelahan (please don’t say it’s just because of my age :P) jadinya digantikan dengan aktifitas menghabiskan uang : S H O P P I N G.

Menu di Esan Gunaeng
Sengaja bangun agak siang untuk menikmati lebih banyak leyeh – leyeh di hostel. Sebagai traveler yang budget concern, gw selalu cari tempat makan yang biasa aja, jauh dari fancy. Ciri - cirinya yang letaknya agak di gang, interior khas warung dan penjualnya ga pake seragam. Beruntung banget bisa dapet yang kayak gitu kan, akhirnya kita menemukan 2 tempat : Esan Gunaeng yang mango sticky rice-nya enak dan banyak bgt porsinya plus warthai (ga ada namanya tapi kayak warteg gitu lah sistem tunjuk).

Penyeberangan yang kita ambil kali ini jam 14:00 dengan harga tiket termasuk antar ke hotel lebih mahal THB 150 dari sebelumnya karena ferry nya lebih bagus dan baru. Sempet ada miskom juga pas konfirmasi penjemputan karena travel agent nya lupa info ke drivernya jadi kita agak nunggu lama di Krabi Pier.

Untungnya traveling sama cewek, gw juga jadi lebih banyak tahu tentang item apa aja yang harganya lebih murah dari di Indonesia, tujuan selanjutnya adalah BIG C, supermarket terbesar yang letaknya di Krabi Town. Belanjaan yang direkomendasikan antara lain : Tae Kae Noi, Snail White Cream, Pringles Honey Butter, Bear Brand Honey, Nescafe Diet Coffee dan beberapa produk lokal seperti masker, sambal kemasan dan mie instan. Menurut Inne, selisih harganya lumayan banget loh bisa 30%.

Puas belanja di BIG C dan makan di KFC (terpaksa junk food karena food courtnya tutup lebih cepat, tapi egg tart nya enak loh), tujuan selanjutnya adalah mensortir satu persatu toko – toko yang terhampar menggoda di sekitaran hotel. Ada juga kedai franchise seperti McD, Burger King, Starbucks hingga Moven Pick Ice Cream. Gw sebenernya ga begitu suka belanja tapi jadi kalap pas lihat ada yang jual sofa air bag dengan harga yang jauh lebih murah dari Jakarta dan seketika itu pula langsung ber-ide untuk jual lagi. Hahahaha….
 
Jalanan Krabi yang lengang sepanjang hari
Sekitar jam 11 kembali ke hotel untuk packing dan nyicil nulis blog. Btw, Krabi jadi salah satu kota yang sangat menyenangkan di Thailand, tidak begitu ramai dan banyak terdapat masakan halal karena letaknya ga begitu jauh dari Langkawi. Banyak orang Malaysia yang berdagang dan usaha disana. Travel Agent yang kita gunakan jasanya juga keturunan Malaysia dan muslim bahkan pernah kuliah di Malang, beruntung banget kan jadi lebih mudah komunikasinya. Kalo pada mau ke Krabi, bisa hubungi Ms Arin di +66937805607  dan WA number +6281235912948 (dia masih pake nomor Indonesia loh).

Begitu banyak aktifitas dan spot menyenangkan yang bisa dijelajahi di Krabi. Ga macet, makanan enak, transportasi gampang dan affordable. What else? Mari ke Krabi

Pengeluaran hari ini :
Penyeberangan PhiPhi  – Krabi incl shuttle to hotel THB 450
Share hotel Rp. 300.000,-
Lunch telur dadar + green chicken curry THB 80
Mango sticky rice THB 70
Angkot Ao Nang – Big C THB 100
Belanja di BIG C THB 550
Dinner KFC THB 95
Share taksi Big C – Ao Nang THB 125
Pad Thai THB 80 

No comments:

Post a Comment